Gosip

Headlines News :
Home » » Raja Sepak Bola Dunia : Ronaldo Luis Nazario de Lima

Raja Sepak Bola Dunia : Ronaldo Luis Nazario de Lima

Written By Unknown on Rabu, 26 Juni 2013 | 20.39

AP ONLINEBIZZ : Dunia Lapangan Hijau sangat digemari oleh pecinta Olahraga Bola di seluruh Dunia. 


Seorang striker terbaik di tahun 1994 yang bernama Ronaldo Luis Nazario de Lima, namun dia lebih dikenal dengan nama Ronaldo. Ronaldo salah satu pencetak gol dunia terbanyak hingga saat ini belum ada yang menyainginya.

Ronaldo Luis Nazario de Lima  atau Ronaldo ini pertama kali muncul di Piala Dunia pada Tahun 1994, dan dia mulai dikenal sebagai pencetak gol sekaligus puncak kejayaannya di Piala Dunia Tahun 2002 saat brasil memegang rokor dunia yang kelima kalinya. Saat itulah ronaldo mencetak 8 gol dan mendapat sepatu emas sebagai simbol pencetak gol yang terbanyak disepanjang pertandingan sepak bola dunia.

Ronaldo berhasil bangkitkan namanya pada saat brasil melawan Ghana, dia mencetak satu gol saat pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2006, itu merupakan Ronaldo mencetak yang ke 15 kalinya di piala dunia, melewati rekor Gerd Mueller 1 gol, yang bertahan selama tiga periode.

Ronaldo dijuluki bintang lapangan setelah mencetak 15 gol dan kini tercatat sebagai pemain yang ke 20 yang mampu mencetak gol di tiga periode. Itulah kisah Ronaldo yang sempat menjadi bahan pembicaraan masyarakat seorang bintang lapangan.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AP ONLINEBIZZ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Sinhala Mp3